Ridwan Kamil Perbaiki Manajemen Distribusi untuk Atasi Kelangkaan Oksigen Pasien Covid-19

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 02 Juli 2021 - 09:25:00 WIB
Ridwan Kamil Perbaiki Manajemen Distribusi untuk Atasi Kelangkaan Oksigen Pasien Covid-19
Pegawai melakukan pengisian ulang oksigen cair atau liquid. (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperbaiki manajemen distribusi oksigen antardaerah. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi masalah kelangkaan oksigen yang dikeluhkan masyarakat seiring melonjaknya kasus Covid-19 sebulan terakhir.

Dengan perbaikan manajemen distribusi, diharapkan ketersediaan oksigen khususnya bagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, aman.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, mengatakan, ketersediaan oksigen cair di Jabar sebenarnya memadai. Namun, manajemen distribusi oksigen ke rumah sakit-rumah sakit perlu diperbaiki. 

Karena itu, kata Kang Emil, Pemprov Jabar saat ini fokus memperbaiki manajemen distribusi oksigen ke rumah sakit-rumah sakit di Jabar. Pasalnya, ada daerah yang mengalami defisit, tapi ada juga daerah yang surplus oksigen. 

"Neraca antardaerah sedang kami perbaiki. Jadi secara provinsi memadai. Kalau ada satu daerah yang mengalami kekurangan, kami ambil dari daerah yang punya keluangan suplai oksigen," kata Kang Emil dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/7/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: