Hari Bhayangkara, Polresta Bandung Musnahkan 11.750 Botol Miras dan 1.575 Liter Tuak

Agus Warsudi · Jumat, 02 Juli 2021 - 07:53:00 WIB
Hari Bhayangkara, Polresta Bandung Musnahkan 11.750 Botol Miras dan 1.575 Liter Tuak
Pemusnahan belasan ribu botol miras hasil sitaan petugas Polresta Bandung beberapa bulan terakhir. (Foto: Humas Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Polresta Bandung memusnahkan belasan ribu botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 1.575 liter tuak. Pemusnahan minuman beralkohol itu digelar saat peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolresta Cirebon, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan pemusnahan belasan ribu botol miras dengan cara digilas stoom walls itu dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, total 11.750 botol miras berbagai merek dan 1.575 liter tuak disita dan dimusnahkan. Itu hasil operasi digelar dalam beberapa bulan terakhir.

Penindakan terhadap peredaran dan penjualan miras ilegal dilakukan untuk menekan angka kriminalitas di Kabupaten Bandung yang umumnya dipicu oleh miras. "Belasan ribu botol miras dan seribu liter lebih tuak ini hasil kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah hukum Polresta Bandung sejak Januari 2021 lalu hingga Juni 2021," kata Kapolresta Bandung, Kamis (1/7/2021).

Kombes Pol Hendra Kurniawan menyatakan, pemusnahan miras tersebut bertujuan untuk menciptakan wilayah Kabupaten Bandung zero miras sehingga dapat menekan angka kriminalitas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya. "Ini bentuk komitmen kami untuk menciptakan Kabupaten Bandung zero miras atau bebas dari minuman beralkohol," ujar Kombes Pol Hendra.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: