Polisi Tetapkan 16 Tersangka Kasus Bentrokan Antar-LSM di Cirebon

Agus Warsudi, Antara · Rabu, 20 Juli 2022 - 21:17:00 WIB
Polisi Tetapkan 16 Tersangka Kasus Bentrokan Antar-LSM di Cirebon
Petugas Polresta Cirebon menunjukkan barang bukti senjata tajam yang disita dari salah satu LSM terlibat bentrokan. (FOTO: Humas Polda Jabar)

CIREBON, iNews.id - Satreskrim Polresta Cirebon, menetapkan 16 tersangka kasus bentrokan antaranggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) pada Sabtu (16/7/2022). Mereka diduga melakukan pengeroyokan dan penganiayaan.

"Ada 41 orang yang kami amankan setelah kejadian bentrokan antar-LSM," kata Kasatreskrim Polresta Cirebon Kompol Anton, Rabu (20/7/2022).

Kompol Anton menyatakan, dari 41 orang yang diamankan setelah terjadi bentrokan LSM di Kabupaten Cirebon, 16 di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari 16 orang tersebut, 12 orang disangkakan terbukti melakukan pengeroyokan atau penganiayaan, tiga memiliki senjata tajam, dan satu orang terkait kepemilikan airsoft gun.

Saat ini, ujar Kompol Anton, para tersangka sudah ditahan di Mapolresta Cirebon, untuk selanjutnya dilakukan pendalaman lebih lanjut. "Kami sudah menahan para tersangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut," ujar Kompol Anton.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: