Pipa PDAM Garut Putus akibat Proyek Drainase, Pasokan Air Bersih ke Mako Brimob Terhenti

fani ferdiansyah · Jumat, 24 Juni 2022 - 16:08:00 WIB
Pipa PDAM Garut Putus akibat Proyek Drainase, Pasokan Air Bersih ke Mako Brimob Terhenti
Pipa distribusi air bersih PDAM putus akibat terkena alat berat yang tengah mengerjakan proyek pembangunan drainase. Kerusakan pipa ini membuat pasokan air ke pelanggan PDAM di beberapa wilayah terhenti beberapa hari ini. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

Tidak hanya wudu, anggota Brimob yang ada di Mako Brimob ini juga sulit mendapatkan air untuk mandi serta kebutuhan lainnya. Ia pun meminta pihak PDAM, PUPR dan pelaksana sesegera mungkin memperbaiki saluran air yang rusak.

Desakan terkait perbaikan saluran air juga datang dari pelanggan lain yang bermukim di RW 12 Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Ketua RW 12 Desa Haurpanggung, Suradi, mengaku bahwa berhentinya pasokan air ini merepotkan warga. 

"Air merupakan kebutuhan yang sangat vital sehingga ketika warga tak bisa mendapatkannya tentu sangat repot. Warga sudah banyak yang mengeluhkan sulit untuk memenuhi kebutuhan MCK bahkan kebutuhan air bersih," kata Suradi. 

Suradi menyebut kesulitan memperoleh air bersih telah dialami warganya selama dua minggu. Ia pun sudah melaporkan permasalahan yang dialami warga dengan datang langsung ke kantor PDAM Tirta Intan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: