Pipa PDAM Garut Putus akibat Proyek Drainase, Pasokan Air Bersih ke Mako Brimob Terhenti

fani ferdiansyah · Jumat, 24 Juni 2022 - 16:08:00 WIB
Pipa PDAM Garut Putus akibat Proyek Drainase, Pasokan Air Bersih ke Mako Brimob Terhenti
Pipa distribusi air bersih PDAM putus akibat terkena alat berat yang tengah mengerjakan proyek pembangunan drainase. Kerusakan pipa ini membuat pasokan air ke pelanggan PDAM di beberapa wilayah terhenti beberapa hari ini. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Pipa saluran air bersih PDAM Tirta Intan di sekitar Jalan Guntur Melati, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, putus akibat proyek revitalisasi drainase yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut. Dampaknya, pasokan air bersih ke Mako Brimob Subden A Kompi 4 Pelopor Garut terganggu.

DKM Masjid Al Hidayah di kompleks Mako Brimob Subden A Kompi 4 Pelopor Garut H Cecep Mapsudin mengatakan, pasokan air telah terganggu selama beberapa hari. Pipa saluran air terputus karena tergerus alat berat yang digunakan proyek drainase. 

"Kami sangat menyesalkan dengan kerusakan yang terjadi pada saluran air PDAM akibat tergerus alat berat pada pengerjaan proyek drainase PUPR. Dampaknya sangat besar. Para anggota Brimob yang mau menunaikan sholat kesulitan akibat tak ada air untuk berwudu," kata Cecep Mapsudin kepada wartawan, Jumat (24/6/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: