Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad SAW, Warga Garut Serukan Boikot Produk India

fani ferdiansyah · Rabu, 22 Juni 2022 - 17:41:00 WIB
Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad SAW, Warga Garut Serukan Boikot Produk India
Sekelompok massa dari Forum Muslim Garut Bersatu (FMGB) mengecam pernyataan mantan juru bicara Bharatiya Janata Party (BJP), Nupur Sharma, yang menghina Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Pernyataan politisi India Nupur Sharma yang menghina Nabi Muhammad SAW beberapa waktu lalu dikecam warga Garut. Meski mantan juru bicara Bharatiya Janata Party (BJP), partai yang berkuasa di India itu mencabut komentarnya karena sudah menuai beragam kritik, amarah publik Garut terhadapnya belum reda. 

Pada Rabu (22/6/2022), sekelompok massa yang tergabung dalam Forum Muslim Garut Bersatu (FMGB) menggelar aksi kecaman terhadap Nupur di halaman Gedung DPRD Kabupaten Garut. Mereka menyatakan sikap untuk mengecam tindakan Nupur Sharma. 

"Kami meminta DPRD Garut bersama sepakat untuk mengecam Nupur Sharna, politikus partai penguasa India yang justru semakin menunjukan sikap Islamphobia," ujar Ketua Aksi, Alfian M Fajul Arifin, kepada wartawan. 

Menurut Alfian, selain mengecam penghina Nabi Muhammad SAW, aksi yang digelar secara damai itu juga menyoroti sikap diskriminatif Pemerintah India terhadap umat muslim. Dalam aksi, setidaknya ada lima tuntutan yang disampaikan salah satunya meminta PBB untuk konsisten sesuai resolusi anti Islamphobia.

"Kemudian menuntut Mahkamah Pidana Internasional untuk serius mengusut dan mengadili rezim Narendra Modi atas genosida, kejahatan kemanusiaan atas kaum muslimin di sana," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: