Petunjuk Arah Tak Terlihat, Banyak Pemudik Nyasar ke Jalan Kompleks di Padalarang KBB

Adi Haryanto · Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:19:00 WIB
Petunjuk Arah Tak Terlihat, Banyak Pemudik Nyasar ke Jalan Kompleks di Padalarang KBB
Salah satu pemudik yang sempat kebingungan di jalur persimpangan Padalarang sehingga sempat nyasar masuk ke kawasan kompleks perumahan Kota Baru Parahyangan, Sabtu (7/5/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id- Sejumlah pemudik yang akan kembali ke wilayah Cianjur, Sukabumi, Bogor, Bekasi, dan Jakarta banyak yang kebingungan saat melintas kawasan persimpangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Banyak di antara mereka yang tersesat berputar-putar di rute yang sama.

Mereka pun malah kebablasan masuk ke kawasan kompleks perumahan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, karena bingung membaca rambu petunjuk. 

Seperti yang terlihat Sabtu (7/5/2022), ada sejumlah pemudik khususnya roda dua yang malah masuk ke kawasan kompleks perumahan Kota Baru Parahyangan. Mereka tampak ragu-ragu dan bingung saat masuk ke jalan baru dekat Flyover Simpang Padalarang. 

Semestinya, mereka mengambil jalur memutari Puspa Iptek Sundial dan masuk lagi ke jalan nasional yang mengarah ke Cianjur dan Purwakarta. Namun karena minim rambu petunjuk, mereka malah masuk ke kawasan kompleks. 

Ada juga kasus pemudik yang berputar-putar di kawasan tersebut, karena saat masuk ke jalur yang mengarah ke Puspa Iptek Subdial malah mengambil jalur ke arah Pemda KBB dan Cimareme. Padahal mereka seharusnya mengambil jalur menuju Jalan Raya Tagog Padalarang.

"Tadi bingung, petunjuk arahnya gak jelas. Sempet liat arah ke Pemda, tol, dan Cimareme, sedangkan papan penunjuk arah ke Cianjur atau Jakarta gak keliatan, makanya sempet nyasar ke kawasan jalan perumahan," tutur salah seorang pemudik, Wawan (35).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: