Dikenal dengan Niagaranya Cianjur, Curug Cikondang Jadi Tujuan Wisata Libur Lebaran

Ricky Susan · Sabtu, 07 Mei 2022 - 08:53:00 WIB
Dikenal dengan Niagaranya Cianjur, Curug Cikondang Jadi Tujuan Wisata Libur Lebaran
Curug Cikonedang dikenal dengan Niagaranya Cianjur tampak dipadati pengunjung saat libur Lebaran. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Curug Cikondang di Desa Sukadana, Kecamatan Camapaka, Kabupaten Cianjur, menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran, lokasi wisata ini dipadati pengunjung saat libur Lebaran tahun ini.

Hampir setiap hari, Curug Cikondang dipadati pengunjung. Bahkan terjadi lonjakan kunjungan sebesar 300 persen dibanding hari biasa.

Curug Cikondang dikenal dengan air terjunnya yang indah, dan kerap disebut dengan air terjun Niagara (Niagara Waterfall) Cianjur.

Lonjakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Wana Wisata Curug Cikondang seusai Lebaran Idul Fitri 1443 H, meningkat signifikan,

Salah seorang anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelola wana wisata Curug Cikondang, Sundara menyebutkan, jumlah tingkat kunjungan di H+5 lebaran meningkat sekitar 300 persen lebih,

"Alhamdulillah pengunjung semakin banyak di hari ke lima setelah Lebaran, diperkirakan peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung sekitar 300 persen lebih," ucap Sundara.

Permasalahan tempat parkir bagi pengunjung, kata dia, tidak ada kendala. Bahkan, masih mampu menampung kendaraan para wisatawan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: