Fakta-fakta Pria Injak Alquran dan Tantang Umat Islam, Nomor 4 Ternyata Ini Biang Keroknya

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 07 Mei 2022 - 14:57:00 WIB
Fakta-fakta Pria Injak Alquran dan Tantang Umat Islam, Nomor 4 Ternyata Ini Biang Keroknya
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin saat merilis kasus penistaan agama penginjak Alquran di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Kasus penistaan agama yang melibatkan pasangan suami istri di Sukabumi cukup menyedot perhatian publik. Kehebohan kasus ini menyusul video aksi nekat pria yang menginjak Alquran serta menantang umat Islam yang viral di media sosial (medsos).

Polisi yang mengetahui kasus ini langsung bergerak dan menangkap pasutri ini di daerah Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (5/5/2022) lalu sekitar pukul 10.00 WIB pagi. 

Berikut fakta-fakta kasus injak Alquran dan menantang umat Islam yang menghebohkan publik.

1. Aksi injak Alquran dilakukan pada tahun 2020

Aksi nekat yang dilakukan tersangka berinisial CER ini dengan menggunakan kamera handphone pada tahun 2020. Hasil rekaman kemudian disimpan oleh istrinya berinisial SL, yang akan digunakan sebagai senjata jika suaminya terus-terusan membuat masalah. 

2. Pasangan nikah siri 

Kedua tersangka merupakan beragama Islam, sehingga kemudian upaya-upaya penyelesaian masalah rumah tangga mereka dilakukan dengan cara Islami, termasuk pengambilan sumpah di bawah Alquran.

"Mereka tercatat menikah secara siri pada tahun 2016 silam," kata Kapolres Sukabumi AKBP Zainal Abdidin ekpada MNC POrtal Indonesia.

3. Kurang Harmonis

Menurut Kapolres Sukabumi, CER sering meninggalkan istrinya dalam kurun waktu yang cukup lama sampai berbulan-bulan tanpa ada alasan jelas. SL kemudian merasa kesal atas tindakan suaminya tersebut

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: