Persiapan PTM di Bandung Barat, Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar Dikebut

Adi Haryanto ยท Selasa, 07 September 2021 - 22:03:00 WIB
Persiapan PTM di Bandung Barat, Vaksinasi Covid-19 ke Pelajar Dikebut
Vaksinasi COVID-19 ke pelajar terus dipercepat sebagai persiapan pelaksanaan PTM termasuk di KBB yang sudah diperbolehkan karena masuk PPKM Level 3. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikebut sebagai bentuk persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah. Vaksin diharapkan dapat melindungi para pelajar dari dampak buruk Covid-19 terhadap kesehatan.

Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 bagi pelajar baik tingkat menengah atas dan sederajat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih rendah. Berdasarkan data Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah VI Jabar, capaian vaksinasi pelajar di KBB baru 20 persen dari total peserta didik SMA/SMK/SLB di KBB sebanyak 61.000 orang. 

"Dari jumlah sekitar 61.000 peserta didik SMA/SMK/SLB, sudah tercapai (vaksinasi) sekitar 20 persen, tapi terus kami genjot," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI Endang Susilastuti saat vaksinasi pelajar di Lembang, Selasa (7/9/2021).

Dia menyatakan, vaksinasi pelajar kali ini diikuti sebanyak 1.500 orang. Bukan hanya pelajar SMA saja tetapi juga dari tingkat SD dan SMP di sekitar wilayah Lembang, KBB. Hal tersebut sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi dan persiapan jelang PTM di sekolah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: