Perda yang Dihasilkan Minim, Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Garut: Kami Malu

fani ferdiansyah ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 18:34:00 WIB
Perda yang Dihasilkan Minim, Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Garut: Kami Malu
Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Garut Juju Hartati memberikan penjelasan terkait dirinya marah-marah dalam video, Selasa (26/7/2022). (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

Juju Hartati menuturkan, merasa memiliki beban moral lantaran peraturan daerah yang dihasilkan DPRD Kabupaten Garut sangat minim. "Kondisi ini membuat kami malu, terkesan sebagai anggota dewan kami kurang produktif," tutur Juju Hartati. 

Dia menyesalkan pimpinan DPRD Kabupaten Garut terkesan mengabaikan peraturan daerah terkait aspirasi masyarakat. "Ketika disampaikan laporan mengenai progres perda, sangat tidak elok pimpinan dewan bertanya perda untuk apa, tidak ada uangnya. Padahal kan jelas ada anggarannya, untuk satu perda itu besarannya Rp300 juta dan anggarannya ada," ucapnya.
 
Seperti diketahui, video Juju Hartati mengamuk viral di media sosial pada Senin (25/7/2022). Pada video yang beredar di sejumlah grup aplikasi WhatsApp, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) itu terlihat marah-marah sambil membantingkan mikrofon di mejanya berkali-kali. 

Dalam ruangan yang sama, tampak Ketua DPRD Kabupaten Garut Euis Ida Wartiah, beserta sejumlah anggota dewan lainnya bersama staf. Ketegangan dalam ruangan tersebut berakhir setelah Juju dibawa ke luar oleh sejumlah anggota dewan lainnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: