Percepatan Vaksinasi, Polres dan Kemenag Banjar Gencar Gelar Jebol dan DKM Bergerak

Acep Muslim ยท Rabu, 22 September 2021 - 08:50:00 WIB
Percepatan Vaksinasi, Polres dan Kemenag Banjar Gencar Gelar Jebol dan DKM Bergerak
Kapolres Banjar AKBP Ardyianingsih menjemput warga Desa Kujangsari di rumahnya untuk divaksinasi. (Foto: iNews/ACEP MUSLIM)

BANJAR, iNews.id - Berbagai strategi dan langkah ditempuh agar pandemi Covid 19 segera berakhir. Di Kota Banjar, Jawa Barat, gencar dilaksanakan program jemput bola (Jebol) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bergerak.

Program Jebol dilaksanakan oleh Polres Banjar. Sedangkan DKM Bergerak digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar. Targetnya, vaksinasi Covid-19 dapat tercapai 100 persen pada November 2021.

Dalam program Jebol, Kapolres Banjar AKBP Ardyningsih langsung mendatangi rumah-rumah warga. Seperti yang dilakukan Kapolres Banjar di Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

AKBP Ardyningsih bersama ketua RT dan RW setiap hari keliling, menyisir satu persatu rumah warga yang belum disuntik vaksin Covid-19.

"Kami meyakinkan warga bahwa vaksin aman dan halal. Masyarakat juga selalu diingatkan agar disiplin prokes (protokol kesehatan) dalam melaksanakan aktivitas untuk mencegah penularan virus Covid-19," kata Kapolres Banjar AKBP Ardyianingsih.

Jadi dalam program Jebol, ujar AKBP Ardiyaningsih, warga dikumpulkan di satu rumah untuk divaksin. Warga di sekitarnya digiring untuk melaksanakan vaksinasi di rumah itu. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: