Penyelidikan Kebakaran Kilang Balongan Indramayu, Polda Jabar Tunggu Pendinginan

Agus Warsudi ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 12:12:00 WIB
Penyelidikan Kebakaran Kilang Balongan Indramayu, Polda Jabar Tunggu Pendinginan
Api masih berkobar dan asap hitam pekat membumbung tinggi ke angkasa. (Foto: iNews/Toiskandar)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti ledakan dan kebakaran Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, Indramayu. Namun proses itu akan dilakukan setelah pemadaman dan pendinginan empat tangki yang terbakar tuntas.

"Kami masih memantau perkembangan di kilang minyak Balongan, Indramayu. Polisi akan bekerja (melakukan penyelidikan) ketika proses pemadaman dan pendinginan tuntas. Setelah semuanya selesai, baru penyidik akan melakukan penyelidikan di lokasi tersebut," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolda Jabar, (Selasa (30/3/2021). 

Kombes Pol Erdi mengemukakan, sampai saat ini, api yang berkobar di empat tangki penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) belum padam. Petugas dari Pertamina, pemadam kebakaran di Kabupaten Indramayu, dan aparat terkait, tengah berupaya memadamkan api. 

"Setelah pemadaman dan pendinginan secara total selesai, kepolisian akan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk menemukan sebab musabab dari ledakan kilang minyak di Balongan, Indramayu," ujar Kombes Pol Erdi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: