Pengusaha Wisata di KBB Minta Pemda Segera Terbitkan Surat Resmi Penutupan

Adi Haryanto ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 16:53:00 WIB
Pengusaha Wisata di KBB Minta Pemda Segera Terbitkan Surat Resmi Penutupan
Objek wisata alam di Lembang, KBB. (Foto: Antara)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Para pengusaha wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta pemerintah daerah, baik Pemprov Jabar maupun Pemda KBB menerbitkan surat penutupan objek wisata. Surat itu menjadi acuan bagi mereka menutup operasional objek wisata.

Diketahui, meski Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan objek wisata di Bandung Raya terutama di Kabupaten Bandung dan KBB harus tutup selama seminggu ke depan seiring status zona merah akibat melonjaknya kasus Covid-19. 

Namun instruksi itu tak serta merta dipatuhi oleh semua pengusaha tempat wisata di Lembang. Berdasarkan pantauan pada Rabu (16/6/2021), masih banyak objek wisata di kawasan Lembang, KBB, yang tetap buka. Walaupun ada juga yang langsung tutup sesuai dengan instruksi tersebut.

Salah satu objek wisata yang tetap buka adalah Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang. Pengelola beralasan jika mereka tetap buka dikarenakan belum menerima surat resmi dari Pemprov Jabar ataupun Pemda KBB terkait penutupan operasional.

"Kami masih buka karena belum nerima surat resmi untuk tutup secara resmi dari pemda," kata owner Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang, Eko Suprianto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2