Mengenang Nike Ardilla, Penyanyi Top 90-an asal Bandung, Meniti Karier sejak SD

Siska Permata Sari · Rabu, 16 Juni 2021 - 13:27:00 WIB
Mengenang Nike Ardilla, Penyanyi Top 90-an asal Bandung, Meniti Karier sejak SD
Nike Ardilla, penyanyi pop legendaris asal Kota Bandung semasa hidup. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Nike Ardilla, penyanyi pop legendaris era 90-an asal Kota Bandung ini seolah tak lekang oleh waktu. Nama, kecantikan paras wajah, dan lagu-lagunya selalu dikenang masyarakat, bahkan sampai saat ini.

Wanita cantik kelahiran Bandung 27 Desember 1975 ini, meniti karier menyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Pemilik nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi tersebut sudah tampil menyanyi dari panggung ke panggung.

Bungsu dari tiga bersaudara, putri pasangan Raden Eddy Kusnaedi dan Nining Ningsihrat ini pernah tampil sebagai pembuka dalam sejumlah konser penyanyi senior Nicky Astria, Ita Purnamasari, dan Ikang Fawzi. Nike juga pernah menjuarai lomba menyanyi.

Nike mulai terjun ke industri musik sejak 1985. Semula dia menggunakan nama panggung Nike Astrina. Nama ini diberikan dengan tujuan agar Nike kelak bisa menyaingi Nicky Astria, lady rocker Kota Bandung yang kariernya tengah gemerlap kala itu.

Pada 1986, Nike memasuki dapur rekaman dan merilis sebuah singel berjudul Lupa Diri yang masuk dalam album kompilasi bertajuk Bandung Rock Power (1987). Lalu, tiga tahun kemudian, Nike merilis album pertama, Seberkas Sinar pada 1989.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: