Penganiaya Perawat di Puskesmas Pameungpeuk Garut Terancam 2 Tahun Penjara

Ii Solihin · Jumat, 25 Juni 2021 - 16:54:00 WIB
Penganiaya Perawat di Puskesmas Pameungpeuk Garut Terancam 2 Tahun Penjara
Pelaku MR memukul perawat di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut. (Foto: tangkapan layar video viral/Ii Solihin)

BANDUNG, iNews.id - Polres Garut memproses hukum pelaku pemukulan terhadap perawat atau tenaga kesehatan (nakes) di Puksesmas Pameungpeuk. Pelaku MR yang memukul perawat GG terancam hukuman 2 tahun penjara.

Aksi pemukulan yang dilakukan keluarga pasien terharap perawat yang mengenakan APD pada Rabu (23/6/20210 sekitar pukul 20.07 WIB itu menjadi perbincangan setelah rekaman CCTV beredar luas melalui media sosial dan aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Dalam rekaman video berdurasi 24 detik tersebut terlihat seorang pria bermasker dan mengenakan sweater hitam memukul perawat. Dua pukulan pelaku mengenai bagian tangan kiri dan kepala korban.

"Kamai akan memproses (kasus penganiayaan terhadap perawat) sesuai hukum yang berlaku. Kami telah meminta keterangan dari korban dan juga pelaku yang disertai dengan bukti rekaman CCTV," kata Kasatreskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi, Jumat (25/6/2021).

AKP Dede Sopandi menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kejadian ini bermula ketika pelaku berinisal MR kesal terhadap korban berisial GG. Pasalnya, ayah pelaku MR yang terpapar Covid-19 lama mendapat penanganan dari pihak puskesmas.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: