Pemilik Gelar Aksi Lawan Mafia Tanah, Eksekusi Aset di Pelajar Pejuang Bandung Ditunda

Agus Warsudi · Jumat, 23 September 2022 - 08:29:00 WIB
Pemilik Gelar Aksi Lawan Mafia Tanah, Eksekusi Aset di Pelajar Pejuang Bandung Ditunda
Aksi melawan mafia tanah digelar Sigit Wiriyatmo dan karyawannya di depan tanah dan bangunan miliknya, Jalan Pelajar Pejuang Nomor 43 Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Sigit Wiriyatmo, pemilik tanah dan bangunan di Jalan Pelajar Pejuang Nomor 43 Kota Bandung bersama puluhan karyawan menggelar aksi melawan mafia tanah di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis (22/9/2022). Aksi itu digelar menolak rencana Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Bandung mengeksekusi tanah dan bangunan di jalan tersebut.

Dalam aksinya, Sigit Wiriyatmo dan karyawannya membentangkan spandung dan poster. Satu dari beberapa spanduk yang menarik perhatian berisi tulisan dengan cat warna merah, "Dukung Pak Jokowi Berantas Mafia Tanah". Di spanduk itu juga terpasang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah menggelar aksi di depan tanah dan bangunannya, Sigit Wiriyatmo didampingi Kuasa Hukum Ferdinand Siregar SH MH, dan Felix Wangsaatmaja SH mendapat kabar eksekusi diundur Selasa, (11/10/2022) pukul.09.00 WIB.

Seusai mendapat kabar tersebut, Sigit Wiriyatmo merasa lega karena aksi melawan mafia tanah yang dilakukan bersama karyawan membuahkan hasil dengan diundurnya eksekusi oleh PN Kelas IA Khusus Bandung.

Aksi melawan mafia tanah yang dilakukan Sigit Wiriyatmo menjadi istimewa karena Komisaris Utama PT Nuansa Cerah Informasi (PT NCI) Richard Sitorus yang perusahannya berkantor di Jalan Pelajar Pejuang Nomor 43 Bandung ikut hadir berjuang didampingi kuasa hukumnya Widiarto SH.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: