Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Danu Kuras Bak Mandi karena Disuruh Oknum Banpol

Agus Warsudi · Senin, 01 November 2021 - 22:18:00 WIB
Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Danu Kuras Bak Mandi karena Disuruh Oknum Banpol
Tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang. (Foto: ANTARA)

Saat itu Kamis (19/8/2021), ujar Achmad Taufan, Danu menunggu di satu SMA di dekat rumah korban untuk memantau kondisi seperti yang diperintahkan Yoris. Tak lama kemudian, Danu melihat orang masuk ke pekarangan rumah korban. 

"Dia (Danu) nunggu di SMA. Ada saksi-saksi yang melihat Danu di situ. Ketika ada oknum yang masuk ke dalam (rumah korban), Danu langsung ke TKP. (Mengambil) foto dan melaporkannya ke Yoris," ujar Achmad Taufan. 

Menurut Achmad Taufan, ketika itu, Danu mengira bahwa orang yang masuk ke rumah korban tersebut adalah polisi. Karena itu, Danu anak muda yang lugu menuruti perintah orang tersebut untuk mendampinginya membuka pintu dan menguras bak mandi.

"Danu itu lugu. Dia mengira orang yang meminta dia masuk itu anggota polisi. Karena itu Danu mengikuti perintah orang tersebut. Karena yang berhak masuk ke TKP kan polisi, penyidik," tuturnya. Nah ke sininya, Danu baru tahu kalau itu Banpol, bantuan polisi," tuturnya.

Saat menguras bak mandi, kata Achmad Taufan, Danu mencium bau anyir dan air bercampur darah. "Ya menurut cerita Danu kondisi bak itu butek, kaya air campur darah dan bau anyir. Lalu dikuras sama dia gitu," ucapn Achmad Taufan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: