Tabrakan Maut di Tol Cipali Subang, Sopir Dihantam Luxio saat Tolong Kernet

Irwan · Senin, 01 November 2021 - 10:38:00 WIB
Tabrakan Maut di Tol Cipali Subang, Sopir Dihantam Luxio saat Tolong Kernet
Minibus Luxio ringsek menabrak truk boks di Tol Cipali Km 119.600 B. Dua orang tewas dan satu luka dalam insiden itu. (Foto: iNewsTv/Irwan)

SUBANG, iNews.id - Tabrakan maut di ruas Tol Cipali Km 119.600 Jalur B (dari Palimanan arah Cikopo), Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, ternyata diawali truk boks menabrak bus, Senin (1/11/2021). Disusul kemudian minibus Luxio menghantam bagian truk boks hingga mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka-luka. 

Menurut korban luka yang juga kernet truk, Wahyu, kecelakaan terjadi saat truk boks B 9249 BEU yang dikemudikan Agus Purwanto (40) warga Desa Gempol Sumber Agung RT 03/03 Blora, Jawa Tengah, yang melaju dari Palimanan Cirebon mengarah Cikopo Purwakarta. Setibanya di TKP Km 119.600, truk tersebut menabrak  bus yang berada di depannya.

"Kejadiannya sekitar 10 menit setelah kami berhenti di rest area. Pada saat itu saya tertidur tahu-tahu terdengar bunyi brak. Ternyata truk yang kami tumpangi menabrak bus," kata Wawan saat sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Di saat seperti itu, Agus menghentikan truknya lantaran melihat Wahyu terjepit bodi kendaraan. Agus kemudian turun dari truk untuk memasang segi tiga pengaman di belakang.  

Di saat Agus sedang memasang segi tiga pengaman, tiba-tiba datang minibus Luxio B 1025 FZQ yang dikemudikan Wawan Heryanto (36) warga Dusun Tambaksari RT 03/01 Kabupaten Ciamis. Minibus tersebut langsung menabrak Agus dan belakang truk boks hingga ringsek tak berbentuk. Korban Agus dan Wawan tewas di lokasi kejadian.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: