Peluncuran Visi Misi KIB di Surabaya, Relawan: saatnya Airlangga Memimpin Bangsa

Agus Warsudi ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 07:27:00 WIB
Peluncuran Visi Misi KIB di Surabaya, Relawan: saatnya Airlangga Memimpin Bangsa
Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga Deden Nasihin. (FOTO: ISTIMEWA)

SURABAYA, iNews.id - Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga Deden Nasihin mengatakan, saatnya Indonesia ke depan dipimpin oleh mereka yang tidak hanya mengandalkan popularitas semata. Pemimpin bangsa ke depan adalah mereka yang telah terbukti memiliki kemampuan dalam bekerja termasuk mengurai permasalahan bangsa dengan segala macam tantangannya. 

“Setelah kita melihat pemaparan dan pertimbangan dari berbagai kalangan selama ini, kami semakin yakin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto adalah tokoh yang tepat menjadi Presiden RI mendatang,” kata Deden Nasihin atau yang biasa disapa Kang Denas di sela-sela acara Launching (Peluncuran) Visi Misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Politik keterkenalan atau popularitas, ujar Kang Deden, harus sebanding dengan kemampuan menyelesaikan persoalan rakyat. Selama ini, survei-survei politik hanya memakai pendekatan kuantitatif yang menangkap fenomena di permukaan. Hal itu menyebabkan pendekatan yang dilakukan menjadi tidak mendalam dan menjangkau secara semestinya.

"Pendekatan kuantitatif selama ini dipakai untuk mencari pemimpin yang hanya populer tapi minim kerja. Kepemimpinan yang didapat hanya dengan bermodalkan pencitraan, tanpa arah, dan cenderung  manipulatif,“ ujar Kang Denas.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: