Ketua DPD Partai Golkar Jabar Kang Ace: KIB Perjuangkan Politik Gagasan, Bukan Identitas Sektarian

Agus Warsudi ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 06:19:00 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Kang Ace: KIB Perjuangkan Politik Gagasan, Bukan Identitas Sektarian
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace saat menyampaikan visi misi KIB di Surabaya. (FOTO: ISTIMEWA)

SURABAYA, iNews.id - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily didaulat menyampaikan Visi Misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kepada masyarakat akademis dan pimpinan partai politik anggota koalisi di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan, KIB memerjuangkan politik gagasan, bukan identitas sektarian.

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengawali sambutan pada acara penyampaian visi dan misi KIB oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang selanjutnya akan menjadi visi dan misi calon presiden (capres) KIB pada Pilpres 2024. 

Hadir pula dalam acara itu Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig, dan Ketua DPW PPP Jatim Nyai Munjidah Wahab, serta rektor perguruan tinggi.

“Perjalanan bangsa Indonesia segera memasuki momentum kritis. Kesempatan emas untuk bertransformasi menjadi negara maju masih terbuka namun tinggal 10 tahun saja, antara 2025-2035. Ketika penduduk berusia produktif lebih banyak jumlahnya daripada penduduk berusia tidak produktif, Indonesia akan menua dan kehilangan kesempatan menjadi megara maju,” kata Kang Ace.

Kang Ace menyatakan, pertemuan dengan para akademisi dan rektor ini diharapkan akan ada masukan dari masyarakat. Intinya, KIB berkomitmen mengedepankan gagasan, visi, dan misi. KIB bukan semata-mata mencari figur politik tapi lebih dari itu, memperjuangkan politik gagasan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: