Pedagang Hewan Kurban di Karawang Rela Bayar Dokter untuk Yakinkan Pembeli

Nilakusuma ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 21:49:00 WIB
Pedagang Hewan Kurban di Karawang Rela Bayar Dokter untuk Yakinkan Pembeli
Hewan kurban di Karawang laris manis. Pedagang menyiapkan dokter hewan untuk meyakinkan pembeli bahwa sapi dan kambing yang dijual sehat, tidak terpapar PMK. (FOTO: NILAKUSUMA)

Menurut Andry, semula para pedagang hewan kurban pesimis dagangannya bakal tidak laku setelah banyak pemberitaan tentang wabah PMK. Namun ketakutan pedagang tidak terbukti setelah diketahui pembeli tetap banyak dan pedagang meyakinkan pembeli bahwan hewan kurban yang dijualnya sehat. 

"Tadinya sempat khawatir karena ada wabah PMK itu. Kami meyakinkan hewan kurban yang kami jual sehat. Kami juga punya dokter hewan untuk memeriksa kondisi hewan kurban kami," ujar Andry.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memastikan jika hewan kurban jelang Idul Adha aman. "Kami meyakini seluruh personel di tim Satgas PMK Dinas Pertanian telah bekerja dengan sangat maksimal dalam penanganan PMK hewan kurban di Karawang. Jadi, hewan kurban di Karawang aman, masyarakat tidak perlu lhawatir," kata Cellica saat meninjau sentra penanganan PMK Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Kantor Desa Klari, Selasa (21/6/2022) siang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: