Patuhi PPKM, 15 Pasangan Calon Pengantin di Cimahi Tunda Akad Nikah

Adi Haryanto ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 19:45:00 WIB
Patuhi PPKM, 15 Pasangan Calon Pengantin di Cimahi Tunda Akad Nikah
Resepsi pernikahan di saat pendemi Covid-19 yang tidak memenuhi protokol kesehatan berpotensi menimbulkan cluster penularan Covid-19. (foto: ist)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 15 pasangan calon pengantin di Kabupaten Bandung Barat (KBB) rela memundulkan jadwal akad nikah mereka demi mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama 14 hari, 11-25 Januari 2021. Akad nikah akan digelar setelah PPKM berakhir.

"Banyak pasangan (calon penangntin) yang menunda pernikahan karena kan sedang PPKM," kata Kepala KUA Cimahi Tengah Budi Ali Hidayat yang meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena 88 kali melaporkan gratifikasi yang diterimanya., Jumat (15/1/2021).

Sampai saat ini, ujar Budi, jumlah pasangan calon pengantin yang menunda akad nikah mereka 15 pasangan. Mereka itu telah mendaftar sejak Desember 2020 dan ditunda ke Februari 2021. 

Selain itu, karena PPKM, ada juga pasangan pengantin yang mengalihkan proses akad nikah di kantor KUA bukan di rumah atau gedung resepsi. 

"Minggu lalu ada yang nikahnya dialihkan ke kantor (KUA) karena untuk mencegah kerumunan dan daerah pernikahannya kebetulan zona merah," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2