Pascapelaku Parodi Indonesia Raya Ditangkap, Rumah MDF di Cianjur Tertutup Rapat

Mochamad Andi Ichsyan ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 19:45:00 WIB
Pascapelaku Parodi Indonesia Raya Ditangkap, Rumah MDF di Cianjur Tertutup Rapat
Rumah MDF di Ciwaru, Desa Hegamanah. (Foto: iNewsTv/M Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Pascatersangka MDF (16) alias Faiz Rahmad Simalungun ditangkap polisi karena diduga membuat parodi lagu Indonesia Raya, rumahnya di Kampung Ciwaru, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendadak sepi. Kondisi rumah pelaku tertutup rapat dan tak terlihat aktivitas apapun.

Pantauan di lokasi, rumah tersangka MDF cukup besar, berlantai tiga. Bagian bawah bangunan bercat cokelat muda digunakan sebagai toko serba ada (toserba) Ciwaru, warung internet (warnet), dan jasa fotokopi.

Sedangkan lantai dua dan tiga sebagai tempat tinggal. MDF tinggal bersama orang tuanya di rumah itu. Selain sekolah di SMP, MDF juga mengelola warnet.

Agung Mulyadi, aparatur Desa Hegarmanah mengatakan, MDF baru berusia 15 tahun, belum genap 16 tahun itu. Dia ditangkap tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Benar ada penangkapan oleh Bareskrim Polri. Tapi kurang tau pasti (kasusnya). Katanya masuk ke ini, parodi-prodi gitu, lagu Indonesia (Indonesia Raya). Tapi belum tau pasti. Yang nangkep banyak (jumlah polisi yang datang ke rumah MDF). Ada dari Mabes (Polri). Polda (Polda Jabar) juga," kata Agung.

Menurut Agung, dalam keseharian, MDF tak seperti remaja umumnya. MDF lebih cenderung tertutup dan jarang bersosialisasi dengan teman-teman seusianya. "MDF masih duduk dibangku SMP. Dia dikenal sebagai anak yang pintar," kata Agung, Jumat (1/1/2021).

Diberitakan sebelumnya, MDF (16) alias Faiz Rahman Simalungun pemilik akun Youtube MY Asean, diamankan petugas Dittipid Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Remaja yang tinggal di Kompleks Ciwaru, Hegarmanah, Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat ini diduga melecehkan lagu Indonesia Raya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3