Pascagempa, Wabup Garut Pastikan Kondisi di Wilayah Utara dan Tengah Aman

fani ferdiansyah · Minggu, 04 Desember 2022 - 16:40:00 WIB
Pascagempa, Wabup Garut Pastikan Kondisi di Wilayah Utara dan Tengah Aman
Gempa Garut dirasakan hingga Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Antara/Dok. BPBD Jabar).

GARUT, iNews.id - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, memastikan kondisi di wilayah utara dan tengah Kabupaten Garut, aman pascagempa magnitudo (M) 6,4 pada Sabtu (3/12/2022) sore. Kepastian itu berdasarkan pemantauan oleh seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di wilayah utara dan tengah. 

"Secara secara keseluruhan Garut utara dan tengah dapat dikatakan aman. Kecuali titik di sini (Kecamatan Selaawi) dan Alhamdulillah kita sudah tanggulangi. Mudah-mudahan juga tidak ada lagi laporan pantauan yang menambah korban atau bangunan yang rusak," kata Wabup Garut di Kecamatan Selaawi, Minggu (4/12/2022). 

Dia mengatakan bahwa ambruknya dinding atap yang menimpa warung dan melukai pemiliknya di Kampung Lembur Tengah, Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, merupakan satu-satunya tempat terdampak yang menimbulkan korban di wilayah Garut. 

"Berdasarkan pemantauan langsung di Garut utara dan Garut tengah, kami dengan Pak Sekda kemudian beberapa kepala dinas yang kita kerahkan, itu tidak ada lagi, hanya di sini saja. Untuk pemantauan wilayah selatan dipimpin langsung pak Bupati," ucapnya. 

Helmi Budiman menambahkan, Pemkab Garut telah memberikan bantuan pada warga yang terluka akibat gempa di Selaawi Garut. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai hingga sembako. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: