SDN Jatiwangi 1 Pakenjeng Garut Rusak Diguncang Gempa, Murid dan Guru Selamat 

Ii Solihin · Minggu, 04 Desember 2022 - 10:59:00 WIB
SDN Jatiwangi 1 Pakenjeng Garut Rusak Diguncang Gempa, Murid dan Guru Selamat 
Bangunan SDN Jatiwangi 1, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, rusak akibat diguncang gempa magnitudo 6,4. (Foto: iNews.id/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - SDN Jatiwangi 1, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, rusak akibat diguncang gempa magnitudo 6,4 yang terjadi pada Sabtu (3/12/2022) sore. Sekolah yang berada di wilayah Garut selatan itu mengalami kerusakan pada ruangan salah satu kelas dan gedung serbaguna.
 
Beruntung tidak ada korban jiwa saat gempa terjadi, karena ketika itu sekolah sudah sepi dari aktivitas belajar mengajar (KBM).

Saat ini, bagunan bagian belakang roboh dan ruang kelas III retak-retak, sehingga untuk sementara waktu tak akan dipergunakan untuk (KBM).

Penjaga sekolah, Wawan Gunawan mengatakan, saat kejadian semua murid sudah pulang ke rumahnya masing-masing. Namun demikian, bangunan di bagian belakang yang merupakan tembok gedung serbaguna roboh. Material bangunan pun masih berserakan belum sempat dibersihkan.

"Sekolah ini masih bisa untuk tempat belajar murid-murid. Akan tetapi, kami berharap kerusakan segera diperbaiki biar tidak membahayakan," ujar dia, Minggu (4/12/202).
 
Sementara itu, data yang diperolah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, satu rumah di Desa Tanjungjaya, Pakenjeng rusak. Selain itu, satu rumah di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, serta satu rumah di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, juga mengalami kerusakan.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: