Oplos Gas Subsidi Tanpa Izin, Pria Paruh Baya di Subang Ditangkap

Yudy Heryawan Juanda · Sabtu, 23 Oktober 2021 - 13:13:00 WIB
Oplos Gas Subsidi Tanpa Izin, Pria Paruh Baya di Subang Ditangkap
Tersangka SRP (kaus biru) mempraktikkan cara mengoplos gas elpiji 3 kg ke tabung 12 kg. (FOTO: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - SPR (44), warga Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang ditangkap personel Satreskrim Polres Subang lantaran mengoplos gas subsidi ke non-subsidi tanpa izin. Kegiatan ilegal SPR itu telah berlangsung satu tahun.

Kasatreskrim Polres Subang AKP M Zulkarnaen mengatakan, ada laporan dari masyarakat bahwa ada jual beli yang mencurigakan di rumah tersangak SPR. Setelah menerima laporan, petugas melakukan penyelidikan.

"SRP kami tangkap karena mengoplos gas subsidi ke non-subsidi. SRP tidak memiliki izin  izin baik sebagai pangkalan, agen, maupun subagen," kata Kasatreskrim Polres Subang, Sabtu (23/10/2021).

Dari rumah tersangka, ujar AKP M Zulkarnaen, petugas menyita barang bukti 255 tabung baik ukuran 3 kilogram (kg) maupun 12 kg. Kemudian tutup dan penyekat. "Kami juga menyita tongkat regulatur khusus yang digunakan untuk memindahkan gas dari tabung 3 kg ke 12 kg," ujar M Zulkarnaen.

Tersangka SRP, ujar Kasatreskrim Polres Subang, untuk mencari keuntungan perbulan Rp3 juta-Rp6 juta  perbulan, tergantung permintaan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: