Monyet Ekor Panjang Kelaparan Serbu Permukiman di Lembang, Warga Resah

Adi Haryanto · Sabtu, 09 Oktober 2021 - 19:59:00 WIB
Monyet Ekor Panjang Kelaparan Serbu Permukiman di Lembang, Warga Resah
Monyet ekor panjang yang turun gunung ke permukiman di kawasan Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, KBB, yang meresahkan warga atau pengunjung yang sedang berwisata. (Foto/Tangkapan Layar VIDEO)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Beberapa monyet ekor panjang menyerbu permumikan warga warga, kafe, dan restoran di kawasan Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kehadiran monyet liar kelaparan itu cukup meresahkan.

Monyet ekor panjang itu datang ke permukiman warga tidak hanya sekali, melainkan datang beberapa kali. Mereka biasanya keluar dari dalam hutan di sekitar Gunung Tangkuban Parahu di pagi dan siang hari.

"Beberapa kali monyet-monyet itu ke sini, turun dari pohon ke area parkir. Kemungkinan dari belakang (hutan Gunung Tangkuban Parahu)," kata pemilik kafe di kawasan Cikole Lembang Sujud Pribadi, Sabtu (9/10/2021).

Dia menyatakan, kedatangan kawanan monyet ekor panjang itu untuk mencari makanan di tempat sampah atau lahan perkebunan dan sayuran di permukiman warga. Disinyalir stok makanan mereka di hutan sudah habis sehingga terpaksa turun gunung ke permukiman. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: