Objek Wisata Tutup, Ratusan Monyet Curug Cimahi Kelaparan Serbu Rumah Warga

Yuwono Wahyu ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:06:00 WIB
Objek Wisata Tutup, Ratusan Monyet Curug Cimahi Kelaparan Serbu Rumah Warga
Monyet liar dari hutan sekitar Curug Cimahi menyerbu rumah-rumah warga. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Gerombolan monyet liar dari kawasan objek wisata Curug Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menyerbu permukiman warga. Hewan mamalia itu kelaparan sehingga mencari makanan di rumah-rumah penduduk.

Kondisi tersebut terjadi diduga akibat penutupan objek wisata selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan. Biasanya, saat objek wisata buka, monyet-monyet itu mendapatkan makanan dari pengunjung.

Namun lantaran objek wisata tutup, tak ada lagi orang yang memberi mereka makanan. Dampaknya, ratusan monyet liar kelaparan itu keluar dari hutan lalu menyerbu rumah-rumah warga untuk mencari makanan. 

Akibatnya genting dan atap rumah rusak akibat ulah gerombolan monyet liar tersebut. Warga di sekitar tempat wisata Curug Cimahi resah. 

Gerombolan satwa liar ini mulai keluar dari hutan di sekitar Curug Cimahi sejak pagi hingga sore. Mereka menjarah dan mengambil makanan dari warung dan rumah warga. Warga pun tidak berani mengusir karena khawatir diserang oleh monyet liat itu. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: