Misteri Pembunuhan Lansia di Buahbatu, Ini Kata Satpam Kompleks Buana Cigi Regency

Agus Warsudi ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 15:25:00 WIB
Misteri Pembunuhan Lansia di Buahbatu, Ini Kata Satpam Kompleks Buana Cigi Regency
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Kasus pembunuhan Dewi Romlah (80) di Kompleks Buana Cigi Regency Bloks B4, Cijawura, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, pada Kamis (18/2/2021) masih diselimuti misteri.  Belum diperoleh titik terang siapa pelaku yang menghabisi korban.

Pantuan wartawan di lokasi kejadian, rumah korban di Jalan Cijawura Girang 5, Kompleks Buana Cigi Regency Blok B4, terlihat sepi. Tak terlihat garis polisi di lokasi pembunuhan itu. Di bagian depan rumah, terlihat tenda warna hitam. Namun tidak terlihat warga sekitar melayat atau takziah. 

Kompleks Perumahan Buana Cigi Regency menerapkan pengamanan cukup ketat. Hanya ada satu pintu gerbang untuk masuk ke lingkungan kompleks perumahan. Sebelum masuk, tamu atau pendatang wajib melapor ke petugas keamanan yang berjaga di pos.

Yadi Hermansah, satpam Kompleks Perumahan Benua Benua Cigi Regency mengatakan, saat pembunuhan terjadi sekitar pukul 18.40 WIB, dirinya sedang berjaga di pos.

Saat itu, Yadi, tak mendengar suara gaduh atau keributan di rumah korban. Bahkan, Yadi yang sedang berjaga tidak melihat ada orang yang masuk ke kompleks perumahan.

"Gak ada orang yang masuk (ke kompleks perumahan). Kalau ada orang masuk mah pasti saya liat. Gak ada tamu sama sekali. Walaupun ada tamu pasti kan lapor dulu, kemarin gak ada. Gak ada yang keluar juga," kata Yadi  ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (19/2/2021).

Editor : Agus Warsudi