Ini Motif Pembunuhan Sadis di Pasar Caringin Bandung, Pelaku Sakit Hati dan Dendam

Agus Warsudi ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 14:34:00 WIB
Ini Motif Pembunuhan Sadis di Pasar Caringin Bandung, Pelaku Sakit Hati dan Dendam
Eliyudin Telaumbanua, pelaku pembunuhan terhadap korban Suterman Telaumbanua di Pasar Induk Caringin Banudung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Unit Reskrim Polsek Babakan Ciparay dan Satreskrim Polrestabes Bandung mengamankan Eliyudin Telaumbanua (32), pelaku pembunuhan sadis terhadap Suterman Telaumbanua (37) di Pasar Caringin Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/2/2021). Motif pelaku Eliyudin menghabisi korban Suterman dengan 12 tusukan senjata tajam karena sakit hati dan dendam.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, pelaku Eliyudin Telaumbanua menyerahkan diri ke Polres Cimahi pada Jumat sekitar pukul 08.30 WIB, tak lama setelah melakukan pembunuhan di Pasar Caringin sekitar pukul 05.21 WIB. 

Berdasarkan pemeriksaan penyidik, kata Kasatreskrim, pelaku Eliyudin dan korban Suterman masih kerabat. Mereka merupakan pendatang dari Nias, Sumatera Utara (Sumut).

AKBP Adanan mengatakan, pelaku Eliyudin menceritakan, korban sering mengunggah foto-foto saat keluarga pelaku menjamu keluarga besan calon pengantin perempuan di sebuah warung ke grup WhatsApp warga Nias. Foto-foto yang diunggah korban itu dinilai menghina keluarga besar pelaku.

"Motif yang melatarbelakangi pembunuhan sadis ini, pelaku ET (Eliyudin Telaumbanua) sakit hati dan dendam terhadap korban. Korban sering menyebarkan foto yang dianggap menghina keluarga besar pelaku," kata Kasat Reskrim di Makosat Reskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (19/2/2021).

"Pelaku merasa dihina. Itu yang jadi dasar pelaku membunuh korban. Masih ada masalah lainnya, cuma masih kami  dalami," ujar AKBP Adanan Mangopang. 

Editor : Agus Warsudi