Miris, Sekolah Ambruk, Siswa SD Tasikmalaya Belajar di Tenda, Becek, dan Berlumpur

Asep Juhariyono ยท Selasa, 11 Oktober 2022 - 09:32:00 WIB
Miris, Sekolah Ambruk, Siswa SD Tasikmalaya Belajar di Tenda, Becek, dan Berlumpur
Siswa SDN Bojongkapol belajar di tenda darurat dengan kondisi memprihatinkan, becek dan berlumpur. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kondisi sangat memprihatinkan dialami siswa sekolah dasar negeri (SDN) Bojongkapol, Desa Bojongkapol, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Akibat gedung sekolah roboh, para siswa harus belajar di tenda darurat dengan kondisi becek dan berlumpur.

Bangunan SDN Bojongkapol roboh lantaran sudah tua dan lapuk. Tidak ada perbaikan dari pemerintah memperparah kondisi bangunan sehingga sekolah dengan jumlah siswa 150 orang itu roboh pada 2021 lalu. 

Sementara, beberapa ruang kelas yang masih ada, sudah lapuk dan tidak bisa digunakan. Jika dipaksakan justru khawatir mengakibatkan kejadian tidak diinginkan yang mengancam keselamatan para siswa.

Namun semangat belajar anak-anak SDN Bojongkapol tak surut walaupun bangunan sekolah mereka roboh. Para siswa tetap datang ke sekolah. Karena itu, sekolah meminjam tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, untuk belajar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: