Miris, Objek Wisata Curug Sawer di Cililin KBB Tak Terurus dan Memprihatinkan

Adi Haryanto ยท Kamis, 01 September 2022 - 20:03:00 WIB
Miris, Objek Wisata Curug Sawer di Cililin KBB Tak Terurus dan Memprihatinkan
Objek wisata Curug Sawer di Kampung Asrama Radio, Cililin, KBB, kini memprihatinkan karena tidak terurus sehingga banyak fasilitas yang rusak, Kamis (1/9/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kondisi objek wisata Curug Sawer di Desa/Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tidak terurus dan memprihatinkan. Kondisi tersebut terjadi sejak pandemi Covid-19 melanda sehingga tidak ada wisatawan yang datang.

Nasib objek wisata yang ada di wilayah Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Cililin di bawah Perum Perhutani Kesatuan Pengerlolaan Hutan (KPH) Bandung Selatan ini memang sangat mengenaskan. 

Padahal lokasi Curug Sawer sangat mudah diakses karena tidak jauh dari Alun-alun Cililin, yang saat ini sedang dibenahi sebagai tempat wisata dengan konsep Little Madinah.

"Curug Sawer ini sudah dibiarkan begitu saja dan memang tidak terurus. Apalagi sejak Covid-19 sampai saat ini bisa dibilang diterlantarkan," kata Parto (43), petugas jaga Curug Sawer, Kamis (1/9/2022).

Pria yang sudah dua dekade menjaga pintu masuk objek wisawat Curug Sawer ini menyatakan, kondisi di dalam kawasan Curug Sawer sama sekali tidak terurus. Parto hanya inisiatif membersihkan sampah dedaunan, plastik, atau makanan sisa dari warga yang beraktivitas di tempat itu agar tidak terlalu kotor. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: