Merasa Dijamin UUD 45, Aksi Simpatisan HRS di Mapolres Purwakarta Tak Perlu Izin

Asep Supiandi ยท Jumat, 18 Desember 2020 - 17:00:00 WIB
Merasa Dijamin UUD 45, Aksi Simpatisan HRS di Mapolres Purwakarta Tak Perlu Izin
Sebuah mobil komando memimpin massa simpatisan HRS yang menggelar aksi di Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020). Mereka menegaskan tak perlu izin untuk menggelar aksi karena sudah dijamin UUD 1945. Foto. iNews.id/Asep Supiandi

PURWAKARTA,iNews.id – Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) menegaskan tak perlu izin untuk menggelar aksi di Mapolres Purwakarta. Sebab, aksi seperti yang dilakukannya di Mapolres Purwakarta sudah dijamin UUD 1945 Pasal 28.

“Penyampaian aspirasi ini sudah mendapat izin, yakni dijamin oleh UUD 1945 Pasal 28. Terlebih kami di sini hanya menyampaikan tuntutan dan mengisi aksi dengan istigosah dan bersalawat,”kata Zaenal Abidin, salah seorang simpatisan HRS di atas mobil komando saat aksi di Mapolres Purwakarta, Jumat (18/12/2020).

Pihaknya dalam aksi itu menuntut pengusutan tuntas pembantaian enam Laskar FPI,  pembebasan HRS tanpa syarat, stop kriminalisasi  ulamai dan stop diskriminasi hukum.

Massa yang sebelumnya berkumpul di Masjid UPI Jalan Veteran sempat berjalan kaki menuju Mapolres Purwakarta sejauh 1 kilometer. Mereka pun dikawal dengan mobil komando dan membenatngkan spanduk tuntutan pembebasan HRS.

Begitu tiba Mapolres Purwakarta, terjadi dialog antara simpatisan HRS dengan anggota kepolisian. Mereka pada akhirnya mau menuruti arahan anggota kepolisian untuk menggelar aksi di lapang Mapolres.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2