Mengenal Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Sang Jenderal dari Bandung

Agus Warsudi ยท Sabtu, 21 November 2020 - 10:06:00 WIB
Mayor Jenderal (Mayjen) Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Tiga hari terakhir Indonesia dihebohkan oleh sosok Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Ketegasan sikapnya terhadap organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) di Jakarta, seakan mewakili keresahan dan kegeraman sebagian besar masyarakat Indonesia terhadap sepak terjang kelompok itu.

Pernyataan-pernyataan Mayjen TNI Dudung, seolah membangunkan kesadaran kolektif masyarakat untuk berani bangkit dan melawan kesewanang-wenangan kelompok tertentu.

Dalam sebuah video yang viral di semua platform media sosial (medsos) tegas Mayjen TNI Dudung bersikap. "Pasukan TNI yang ada di Petamburan, ya itu pasukan yang memang (melaksanakan) kegiatan rutin garnisun. Saya sebagai panglima Kogartap. Kami rutin melaksanakan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi saya sampaikan, jangan mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di wilayah Jakarta. Saya panglimanya. Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan yang ada di Jakarta. Kalau coba-coba mengganggu itu, akan saya hajar nanti," kata Dudung.


Editor : Agus Warsudi