Masih Buka saat PPKM Darurat, Ratusan Toko di Tasikmalaya Ditutup Petugas

Asep Juhariyono · Rabu, 07 Juli 2021 - 18:44:00 WIB
Masih Buka saat PPKM Darurat, Ratusan Toko di Tasikmalaya Ditutup Petugas
Petugas dari kepolisian mendatangi toko sepatu di Tasikmalaya yang kedapatan masih buka saat PPKM Darurat. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya menutup ratusan toko di Jalan HZ Mustofa, Rabu (7/7/2021). Para pemilik toko masih membandel dengan membuka tempat usahanya meski sudah empat hari penerapan PPKM Darurat.

Penutupan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang belakangan terus melonjak.  

Setiap hari Satgas Penanganan Covid-19 berpatroli keliling pusat perkotaan dan jalan jalan utama di Kota Tasikmalaya. Selama berpatroli itu, sedikitnya ada 160 toko Jalan HZ Mustofa, kedapatan masih tetap buka, Petugas terpaksa menutupnya karena toko termasuk dalam kategori non esensial.

Petugas terlebih dahulu memberikan imbauan agar pemilik toko mentutup usahanya selama masa penetapan PPKM Darurat hingga 20 juli 2021. Para pemilik toko itu pun akhirnya mau menutup tokonya secara sukarela.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, pertokoan di jalur pusat perbelanjaan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, ada sekitar 160 toko. Semuanya sudah ditutup semuanya setelah sebelumnya diimbau petugas. 

"Kami menemukan masih banyak pekerja dari 160 toko tersebut, termasuk pengunjung juga masih banyak yang datang. Sehingga kami mengimbau kepada toko toko, memang tidak diperbolehkan untuk membuka usahanya," kata Kapolres.

Akan tetapi, kata dia, tidak semua jenis toko ditutup, toko sembako dan apotek masih diperbolehkan untuk tetap buka dan berjualan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: