Mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika ITB Prediksi Daerah Potensial Investasi di Indonesia

Agus Warsudi · Rabu, 22 Juni 2022 - 15:18:00 WIB
Mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika ITB Prediksi Daerah Potensial Investasi di Indonesia
Tania Septi Anggraini dan Kalingga Titon Nur Ihsan, dua mahasiswa magister Teknik Geodesi dan Geomatika ITB meraih penghargaan best paper di ajang IGetCode2022. (FOTO:

BANDUNG, iNews.id - Tania Septi Anggraini dan Kalingga Titon Nur Ihsan, dua mahasiswa magister Teknik Geodesi dan Geomatika ITB berhasil memboyong gelar best paper dalam ajang International Graduate Student Conference on Economic Development 2022 (IGetCode2022). Penghargaan itu berkat prediksi dan pemetaan yang mereka lakukan terkait daerah potensial meraup investasi di Indonesia. 

Dikutip dari dari lama ITB.ac.id, Tania Septi Anggraini dan Kalingga Titon Nur Ihsan mengungguli 11 tim lain di babak final dengan paper berjudul “Development of Location Predictions Suitable for Investment in 2030 in Indonesia Using Geospatial Data Approach”.

“Latar belakang lahirnya judul ini karena kami ingin mendukung SDGs di tahun 2030. Kami juga melihat perubahan pola lokasi perkembangan di Indonesia akibat perpindahan Ibu Kota Negara sehingga akan berpengaruh juga ke wilayah investasi masa depan di Indonesia terutama pascpandemi Covid 19,” kata Kalingga Titon Nur Ihsan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: