Kronologi Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar, Berawal dari Ceramah di Bandung 

Agus Warsudi · Jumat, 31 Desember 2021 - 09:57:00 WIB
Kronologi Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar, Berawal dari Ceramah di Bandung 
Habib Bahar bin Smith saat berceramah. (Foto: Istimewa/Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Habib Bahar bin Smith kembali tersandung masalah ujaran kebencian dan saat ini tengah diusut oleh penyidik Polda Jabar. Kronologi dugaan ujaran kebencian itu dilontarkan Habib Bahar saat berceramah di Kabupaten Bandung, bukan di Kota Cimahi seperti disampaikan sebelumnya.

"Perlu kami sampaikan, kronologi kejadian berawal dari ceramah BS (Bahar Smith) pada 11 Desember 2021 di Margaasih, Kabupaten Bandung. Kemudian diupload ke dalam satu akun YouTube. Video itu disebarkan, ditransmisikan sehingga viral di media sosial," ujar Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (31/12/2021). 

Namun, Kombes Pol Arief Rachman, belum menjelaskan lebih terperinci dalam acara apa dan seperti apa ucapan yang dilontarkan Habib Bahar. Yang pasti, Habib Bahar menyampaikan dugaan ujaran kebencian dalam sebuah ceramah. "Kasus ini disidik oleh tim gabungan Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Jabar," ujar Kombes Pol Arief Rachman.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: