Krisis Oksigen Merata Terjadi di Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Bandung 

Billy Maulana Finkran · Kamis, 22 Juli 2021 - 10:01:00 WIB
Krisis Oksigen Merata Terjadi di Beberapa RS Rujukan Covid-19 di Bandung 
Krisis oksigen terjadi merata di beberapa rumah sakit rujukan di Kota Bandung. Kondisi ini terjadi karena kebutuhan lebih besar dari ketersediaan. (Foto: Ilustras/Tata Rahmanta)

BANDUNG, iNews.id - Krisis kekurangan stok oksigen medis merata terjadi di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung. Kondisi itu diketahui menyusul beredar surat pemberitahuan RS Immanuel kepada keluarga pasien yang menyatakan oksigen medis di rumah sakit tersebut kosong.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, persoalan kurangnya stok oksigen tidak hanya terjadi di RS Immanuel, melainkan merata di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung.

Yana menyayangkan surat pemberitahuan dari RS Immanuel Bandung yang ditujukan kepada keluarga pasien terkait kekosongan oksigen untuk menangani pasien Covid-19 justru beredar luas di masyarakat.

Bahkan pemerintah, kata Yana, membuat kebijakan pengalihan 90 persen oksigen medis untuk rumah sakit rujukan dan 10 persen untuk umum. Kebijakan ini cukup berdampak terhadap pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2