Atasi Kelangkaan, Pemkot Bandung Segera Borong 1.000 Tabung Oksigen

Arif Budianto ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 14:44:00 WIB
Atasi Kelangkaan, Pemkot Bandung Segera Borong 1.000 Tabung Oksigen
Tabung oksigen medis untuk membantu pernapasan pasien Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung berencana memborong 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat akan alat bantu pernapasan itu. Namun dana pengadaan tabung oksigen ini menunggu refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APDB) 2021. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, terus menyusun strategi untuk memenuhi kebutuhan oksigen penanganan pasien Covid-19. Satu upaya yang bakal untuk mengatasi kelangkaan, pemkot akan melakukan pengadaan 1.000 tabung oksigen yang didanai oleh APBD Kota Bandung.

"Kami (Pemkot Bandung) pun secara keberpihakan APBD, sedang membahas pengadaan 1.000 tabung oksigen," kata Wali Kota Bandung seusai menghadiri acara Pendistribusian Tabung Oksigen ke Posko Kabupaten Kota di Jawa Barat di PT Migas Hulu Jabar, Rabu (14/7/2021).

Tak hanya untuk tabung oksigen, Oded juga berencana menganggarkan sejumlah bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19, terutama penerapan PPKM darurat.

“Insya Allah, kami siapkan juga APBD (dana) untuk ini (bantuan tunai). Kami hitung-hitung dulu refocusing sambil mengatur juga. Bukan oksigen saja tapi yang terdampak sosial juga,” ujar Mang Oded sapaan akrab Wali Kota Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2