Korban Banjir Karawang Capai 30.000 Orang, Bantuan Terus Berdatangan 

Nilakusuma · Kamis, 11 Februari 2021 - 16:14:00 WIB
Korban Banjir Karawang Capai 30.000 Orang, Bantuan Terus Berdatangan 
Bantuan Banjir Karawang terus berdatangan. (Fot: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Korban banjir di Kabupaten Karawang sudah mencapai 30.000 orang. Besarnya jumlah warga terdampak membuat bantuan terus mengalir ke sejumlah pos bantuan. 

"Banjir sudah mulai surut di sejumlah titik banjir.  Bantuan dari masyarakat juga mulai banyak datang. Ada sekitar 30.000 jiwa yang terdampak banjir. Bantuan masyarakat penting untuk membantu mereka yang jadi korban banjir," kata Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasruloh, Kamis (11/2/21).

Dari pemantauan,  sejumlah posko pengungsian di sejumlah lokasi banjir didatangi mobil-mobil mewah diiringi truk pengangkut sembako. Posko bantuan korban banjir seperti di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe, Kecamatan Cilamaya, Kecamatan Rengasdengklok dan Kecamatan Cikampek paling banyak didatangi donatur. 

Kecamatan tersebut paling parah dari 17 kecamatan yang direndam banjir. Di lokasi itu ketinggian air 2 meter.

Sejumlah bantuan terus berdatangan dari kemarin, Rabu (10/2/21) hingga hari ini. Seperti bantuan datang dari kantor BPN/ATR Karawang,  Kejari Karawang, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Karawang dan grup media massa. Empat instansi ini serentak mendatangi sejumlah posko bantuan banjir dan memberikan 10 ton beras, 150 kardus mi instan, 15 karung pakaian dan selimut serta obat-obatan.

"Kami sengaja bergabung bersama agar bantuan yang kita berikan dapat lebih banyak dan merata untuk mereka yang dilanda musibah. Sementara fokus kami disalurkan untuk korban banjir paling parah dan penduduknya padat," kata Kepala BPN Karawang, Fitriyani Hasibuan di Posko Bantuan Desa Karangliggar, Kamis (11/2/21).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2