Dishub KBB Sasar 100 Sopir Angkot di Lembang untuk Swab Test

Adi Haryanto ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 20:48:00 WIB
Dishub KBB Sasar 100 Sopir Angkot di Lembang untuk Swab Test
Petugas sedang melakukan swab test antigen kepada sopir angkot di Terminal Panorama Lembang, KBB. (Foto: SINDOnews/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar swab test antigen di wilayah Lembang, Rabu (10/2/2021). Pemeriksaan ini digelar di terminal Panorama Lembang dengan menyasar para sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai trayek.

Pengemudi yang terjaring kemudian diminta menunjukkan identitas diri kepada petugas pendaftaran. Satu per satu mereka dipanggil untuk menjalani pemeriksaan swab test antigen. 

Sopir angkot trayek Lembang-Stasiun, Heri mengaku baru pertama kali menjalani pemeriksaan swab test antigen. Dirinya mengaku tidak takut untuk dites, karena ini untuk mengetahui kondisi kesehatannya. 

"Tes semacam ini bagus, karena saya dapat mengetahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Apalagi kan gratis, kalau sendiri sengaja berapa uang yang harus keluar," ucapnya. 

Kepala Dinas Perhubungan, KBB, Lukmanul Hakim menyebutkan, pihaknya ingin berkontribusi mendukung pelaksanaan PPKM mikro yang sekarang sedang dijalankan. Salah satunya dengan mengadakan swab tes antigen gratis kepada sekitar 100 pengemudi angkot di Lembang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2