Macet di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang Kemungkinan Selama Sebulan

Asep Supiandi · Rabu, 10 Februari 2021 - 14:50:00 WIB
Macet di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang Kemungkinan Selama Sebulan
Sejumlah kendaraan terjebak antrean cukup panjang saat melintasi lokasi proyek perbaikan jalan di sekitar daerah Sulukuning, Purwakarta. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Kemacetan di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, kemungkinan akan terjadi selama sebulan ke depan. Kondisi seperti itu menyusul adanya proyek perbaikan pada jalan nasional yang rusak di sekitar daerah Sulukuning, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Bahkan, Satlantas Polres Purwakarta sudah membuat poster pengumuman yang dibagikan melalui sosial media (sosmed) tentang pemberlakukan sistem buka tutup sejak 8 Februari-30 Maret 2021. 

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana, membenarkan pemberlakuan buka tutup sebagaimana tercantum dalam selabaran tersebut. Namun dia tidak menyebutkan jumlah polisi yang diterjunkan untuk pengaturan sistem buka tutup itu. 

"Betul ada perbaikan jalan," kata Toto singkat melalui pesan WhatsApp yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (10/2/2021).

Dengan batas waktu buka tutup seperti itu, sudah bisa dipastikan akan terjadi antrean kendaraan di jalan nasional yang menghubungkan Purwakarta dengan Padalarang. Sementara lalu lintas di jalan raya itu termasuk padat, dan menjadi akses bagi pengangkutan hasil tambang galian C, seperti tanah merah, pasir dan batu yang tersebar di wilayah Kecamatan Sukatani dan Plered.

Bahkan tak jarang kendaraan besar, seperti kontainer dari arah Bandung menuju Jakarta atau sebaliknya selalu melintasi jalan arteri tersebut.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2