Hindari Jalur Arteri Purwakarta-Padalarang Macet Total

Didin Jalaludin · Selasa, 09 Februari 2021 - 20:18:00 WIB
Hindari Jalur Arteri Purwakarta-Padalarang Macet Total
Antrean kendaraan cukup panjang yang terjadi di jalan arteri Purwakarta-Padalaran. (Foto: iNews.id/Didin Jalaludin) 

PURWAKARTA, iNews.id - Hindari melintas di jalur Arteri Purwakarta-Padalarang, lantaran bakal diwarnai kemacetan panjang dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut akibat perbaikan jalan di sekitar Suluhkuning, Ciganea, Kabupaten Purwakarta.

Dari pantauan sepanjang hari ini, Selasa (9/2/2021), kendaraan dari arah Padalarang yang menuju Purwakarta terjebak macet hingga lebih dari lima kilometer. Kemacetan terjad dari mulai lokasi perbakan jalan hingga wilayah Bendul, Kecamatan Sukatani. Kendaraan yang terjebak macet didominasi jenis truk, kendaraan umum dan mobil pribadi.

"Sudah 3 tiga jam terjebak macet, gak sampai-samapai nih," keluh Dedi (47) pengendara Minibus Avanza warga Kecamatan Cikalong, Bandung Barat yang mengaku akan mengujungi kerabatnya di Campaka, Purwakarta, sore tadi.

Sementara itu, di lokasi perbaikan jalan terdapat alat berat sedang menggali aspal jalan. Perbaikan di jalur nasional itu lantaran banyak badan jalan bergelombang. Kondisi jalan seperti itu dituding akibat banyak dilintasi kendaraan berat yang melebihi tonase. Salah satunya truk dari penambangan batu dan tanah merah di wilayah Kecamatan Sukatani.

"Gak mungkin bisa satu hari selesai, (perbaikan) mungkin bisa berhari-hari," ucap salah seorang pekerja di lokasi perbaikan jalur arteri tersebut. 

Editor : Asep Supiandi