Khawatir Terdampak, Warga Cilame KBB Keukeuh Tolak Pembangunan TPST

Adi Haryanto · Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:30:00 WIB
Khawatir Terdampak, Warga Cilame KBB Keukeuh Tolak Pembangunan TPST
Warga Kampung Cikupa, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, tetap menolak tegas rencana pembangunan TPST di wilayah mereka dan meminta agar Pemda KBB mencari lahan lain. (Foto: iNews./Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Meskipun ada keputusan ditunda, warga Kampung Cikupa RT 01/15 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), khawatir Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) akan dibangun di wilayah mereka. Warga kembali menegaskan penolakan atas rencana pembangunan TPST di dekat permukiman. 

"Kami tetap istiqomah dan menolak dengan tegas kehadiran TPST ada di wilayah Cilame," kata salah seorang warga Kampung Cikupa RW 15, Erni (30), kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Menurutnya, warga tetap berpegang teguh pada pendirian semula menolak pembangunan TPST dan tidak mau menerima sosialisasi lagi. Selain itu, warga juga tidak akan menerima dalih dan janji dari Pemda KBB yang berkaitan dengan rencana tersebut.

Warga khawatir terdampak bau busuk sampah yang dibuang terutama ketika hujan dan banjir. Mayoritas masyarakat RT 01/15 juga adalah petani yang juga takut terdampak hasil pertaniannya karena sumber air tercemar dari air lindi sampah.

"Sebaiknya cari lokasi lain, jangan di wilayah kami, karena warga tetap menolak," tuturnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: