Ketum KONI Ngotot KBB Harus Tetap Jadi Tuan Rumah Porprov XIV 2022

Adi Haryanto ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:14:00 WIB
Ketum KONI Ngotot KBB Harus Tetap Jadi Tuan Rumah Porprov XIV 2022
Ketua KONI KBB Agus Mulya Sutanto (tengah). (Foto/Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih ngotot dan berharap Pemda KBB tetap menjadi tuan rumah bagi 16 cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar pada November 2022. Pertimbangannya, jika KBB batal jadi tuan rumah, sekitar 300 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) tidak bisa tampil di event olahraga empat tahunan itu.

"Gini ya. Kan ada atlet KBB yang tidak ikut babak kualifikasi (BK) tapi mereka bisa tampil karena mendapat jatah wild card sebagai tuan rumah. Sekarang, kalau KBB batal jadi tuan rumah, otomatis mereka tidak bisa tampil. Jumlahnya ada sekitar 300 atlet," kata Ketua KONI KBB Agus Mulya Sutanto, Sabtu (6/8/2022).

Karena itu, Agus Mulya Sutanto akan mengupayakan agar KBB tetap bisa menjadi tuan rumah Porprov XIV 2022 bagi 16 cabor. Walaupun Pemda KBB melalui Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan sudah melayangkan surat ke gubernur hanya sanggup menggelar tiga cabor karena tidak memiliki anggaran.

Agus Mulya Sutanto menyatakan, kalaupun kesanggupan menjadi tuan rumah berkurang, jangan turun drastis sampai tiga cabor. Minimal turun tiga atau lima, jadi KBB masih bisa menggelar minimal di 9-13 cabor. Sehingga pelaksanaan Porprov 2022 di KBB, aura tuan rumah cabor masih terasa.

"Saya akan bekerja keras mewujudkan antara 9-13 cabor jadi tuan rumah. Terkait pendanaan dan sarana prasarana akan coba dibicarakan dengan pihak sponsor agar bisa membantu penyelenggaraan sebagai tuan rumah," ujar Agus Mulya Sutanto. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: