Weekend, Lembang KBB Diserbu Wisatawan, Ini Titik-Titik Kepadatan Kendaraan

Yuwono Wahyu ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:06:00 WIB
Weekend, Lembang KBB Diserbu Wisatawan, Ini Titik-Titik Kepadatan Kendaraan
Ratusan kendaraan wisatawan terjebak antrean di Jalan Gudang Kahuripan, Kota Cimahi menuju kawasan wisata Lembang. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diserbu ribuan wisatawan dari berbagai kota di Indonesia, Sabtu (6/8/2022). Mereka datang untuk mengisi libur akhir pekan atau weekend.

Akibat tingginya kunjungan wisatawan, kepadatan arus lalu lintas menuju Lembang pun terjadi. Berdasarkan pantauan, antrean panjang kendaraan wisatawan terlihat di daerah perbatasan KBB-Kota Bandung dan KBB-Cimahi.

Seperti di Jalan Gudang Kahuripan. Ratusan mobil pribadi dan bus pariwisata hanya bisa melaju perlahan. Ini terjadi karena volume kendaraan yang melintas di jalan itu saat akhir pekan menuju kawasan wisata Lembang, kembali naik. Wisatawan menyerbu objek-objek wisata favorit di kawasan utara Bandung tersebut.

Selain Jalan Gudang Kahuripan, titik kepadatan juga terpantau di Jalan Setiabudhi, tepatnya depan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kemudian Simpang Beatrix dan Pasar Panorama, Lembang.

Sementara itu, petugas Polres Cimahi siaga di beberapa titik untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan wisatawan itu. Jika terjadi stagnasi arus, petugas akan menerapkan cara bertindak one way.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: