Kepala BBWS Citanduy: Jangan Wariskan Sungai sebagai Air Mata Anak Cucu

Acep Muslim ยท Rabu, 21 September 2022 - 08:31:00 WIB
Kepala BBWS Citanduy: Jangan Wariskan Sungai sebagai Air Mata Anak Cucu
Para lulusan sekolah sungai Pedal Gas berfoto bersama seusai menerima sertifikat. (FOTO: iNews/ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNews.id - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy Bambang Hidayah mengatakan, jangan wariskan sungai sebagai air mata anak cucu. Namun, wariskan sungai sumber air bagi kehidupan.

Pernyataan itu disampaikan Bambang Hidayah menghadiri wisuda lulusan pertama sekolah sungai yang digagas Komunitas Peduli Alam dan Lingkungan Galuh Asri (Pedal Gas) bersama Universitas Galuh Ciamis di Saung Bubulak Bojonghuni, Desa Maleber, Kabupaten Ciamis, Senin (2/9/2022).

Kepala BBWS Citandung berharap, Pedal Gas melahirkan kader-kader bertanggung jawab, mampu menjadi corong terkait berkegiatan di sungai yang safety (aman) dan sesuai standard operasional prosedur (SOP).

Karena itu, Bambang Hidayah sangat mendukung kegiatan komunitas Pedal Gas sebagai sekolah sungai pertama di wilayah Sungai Citanduy dan menjadi kebanggaan bagi BBWS Citanduy. 

“Para kader lulusan pertama sekolah sungai Pedal Gas ini semoga menjadi pelopor dan inspirator bagi komunitas lain dan akan bermunculan sekolah sungai lainnya, dari Tasikmalaya, Ciamis, Banjar hingga Cilacap,” kata Kepala BBWS Citanduy.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: