Subdrive Bulog Ciamis Siapkan 19.000 Ton Beras untuk Stabilkan Harga Pascakenaikan BBM

Acep Muslim ยท Selasa, 20 September 2022 - 09:10:00 WIB
Subdrive Bulog Ciamis Siapkan 19.000 Ton Beras untuk Stabilkan Harga Pascakenaikan BBM
Perum Bulog Subdivre Ciamis menyiapkan stok 19.000 ton beras medium untuk menstabilkan harg beras di pasaran pascakenaikan BBM. (FOTO: ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNews.id - Kantor Perum Bulog Subdrive Ciamis menyiapkan 19.000 ton beras kualitas medium untuk menstabilkan harga beras di pasaran di wilayah Priangan Timur yang terus merangkak naik pascakenaikan harga BBM. Stok beras tersebut disimpan di empat gudang pendistribusian.

Belasan ribu ton beras tersebut siap didistribusikan ke empat wilayah di Priangan Timur, antara lain Kabupaten Ciamis, Garut, Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Banjar. 

Kepala Perum Bulog Subdivre Ciamis Safrudin mengatakan, ketersediaan beras di beberapa gudang penyimpanan itu untuk menyuplai enam wilayah kota dan kabupaten di Priangan Timur dengan harga Rp8.300 per kilogram (kg) di gudang. 

"Dengan harga yang jauh lebih rendah dari harga di pasaran, yakin bisa membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras yang saat ini harganya merangkak naik," kata Safrudin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: