Kasus Perzinahan, Selain Vonis Ringan, Ini Alasan Lain Suami Ngamuk di PN Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan ยท Rabu, 10 November 2021 - 09:32:00 WIB
Kasus Perzinahan, Selain Vonis Ringan, Ini Alasan Lain Suami Ngamuk di PN Cianjur
Terdakwa Ugi Sugiat (frame kiri) dan terdakwa Apriliani (frame kanan) saat sidang vonis di PN Cianjur. (Foto: iNews/M ANDI ICHSYAN)

Fajar mengatakan, setelah beberapa kali sidang, terungkap di persidangan, bahwa terdakwa Ugi masuk ke rumah Fajar. "Dengan niatan buruknya dari awal menanyakan kepada saya (di rumah Fajar) ada CCTV atau tidak," tutur Fajar.

Kemudian dalam satu kesempata, kata Fajar, terdakwa Ugi memberikan sesuatu berpa minuman dan permen sehingga mempengaruhi istri Fajar. Akhirnya, Ugi leluasa berhubungan intim dengan Aprliani, istri Fajar. 

"Sehingga (Aprilia) melakukan hal tersebut (berhubungan intim dengan Ugi Sugiat) di luar sadar dia (Aprilia). Ada sesuatu hal di luar nalar yang tidak bisa dijelaskan di sini perbuatan yang dilakukan oleh Ugi Sugiat," ucapnya.

"Dia (Ugi) masuk ke dalam rumah saya, menggauli istri saya. Lalu jelas dengan segala bujuk rayunya menyerang istri saya. Tapi apa? Di kepolisian pasalnya hanya seperti itu, Pasal 284 KUHP tentang Perzinahan," ujar Fajar.

Dengan pasal itu, tutur dia, otomatis menjerat keduanya, baik Ugi Sugiat maupun Apriliani istri Fajar. Di kejaksaan pun dengan P21 (berkas dinyatakan lengkap), Ugi Sugiat dan Apriliani tetap dijerat Pasal 284 KUHP.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: